Saturday, October 29, 2016

Wisata Alam Plus Selfie Sunset & Sunrise di Punthuk Mongkrong Giritengah

Destinasi Wisata Magelang & Jogja - Magelang ternyata juga menyimpan banyak lokasi wisata alam maupun tempat selfie yang bagus, salah satunya ada di Desa Giritengah yang tak kalah bagusnya untuk dijadikan spot mencari foto Sunrise dan Sunset, yaitu di Punthuk Mongkrong. Tempat ini hampir mirip dengan Punthuk Sukmojoyo, ada rumah pohon dan jembatan dari bambu untuk dijadikan tempat Berfoto dan Berselfie ria. Lokasi punthuk mongkrong berada diatas punthuk sukmojoyo, sekitar 652 MDPL. Karena lokasi yang paling tinggi dibandingkan dengan Wisata Perbukitan lainnya di Borobudur, tentu saja pemandangan yang disajikan jauh lebih bagus, bahkan dari punthuk mongkrong, punthuk Sukmojoyo terlihat dengan jelas. Berbeda dengan Punthuk Sukmojoyo yang cukup jauh untuk menjangkau lokasi dari parkiran, di sini cuma membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit untuk mencapai lokasi.
Bagaiman Rute/Jalan Menuju Lokasi Punthuk Mongkrong?
Rute yang ditempuh untuk sampai ke lokasi hampir sama dengan rute ke Punthuk Sukmojoyo, hanya saja lebih naik sedikit dan tidak terlalu jauh dari sukmojoyo.
  • Rute Menuju Punthuk Mongkrong dari Terminal Borobudur
Dari Terminal borobudur silahkan ke arah utara, sampai menemukan pertigaan Bu Sum (dekat pintu masuk mobil ke Candi Borobudur), kemudian belok kanan kemudian belok kiri lurus terus sampai menemukan perempatan kedua (Perempatan Seganan), kemudian ambil kanan, lurus sampai ke Perempatan Gonden, setelah itu belok kiri sampai Terminal Kalitengah, dari situ kalian belok kanan, setelah terminal kalitengah ini rute yang ditempuh cukup ekstrim, jadi saran saya sebelum ke lokasi Kendaraan yang kalian pakai untuk menuju ke Lokasi dalam kondisi baik, ikut jalur tersebut sampai menemukan Petunjuk jalan ke Arah Punthuk Sukmojoyo, jika kalian sudah menemukan penunjuk ke arah Sukmojoyo (kanan), kalian lurus naik saja ikuti jalan aspal sampai menemukan penunjuk arah Punthuk Mongkrong. Rute menuju ke lokasi tidak kalah ekstrimnya dan sempit, hanya mampu dilewati sepeda motor saja.
  • Berapa Biaya Masuk ke Lokasi (Punthuk Mongkrong) ?
Untuk biaya nya cukup murah, hanya membayar karcis parkir dan masuk tidak sampai Rp. 10.000 per orang.
Wisata Gak Harus Ke Luar Negeri Kan?
Berikut adalah beberapa foto yang diambil dari Instagram dengan hastag (#mongkrong)



Demikian yang dapat kami tulis tentang Wisata Alam Plus Selfie Sunset & Sunrise di Punthuk Mongkrong Giritengah.
Semoga bermanfaat.
:)

Labels: , ,